DaerahLebak
Trending

Ketua DPRD Termuda Ada di Lebak, Baru Berusia 24 Tahun Namanya Muhamad Agil Zulfikar

LEBAK, BANTEN RAYA – Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Lebak Muhamad Agil Zulfikar digadang sebagai ketua DPRD termuda se-Indonesia. Saat dilantik untuk menduduki jabatan tersebut, Agil tercatat baru berusia 24 tahun pada Senin (26/4/2021).

Seperti diketahui, Agil akan jadi ketua DPRD Lebak hingga 2024. Pelantikannya merupakan hasil pergantian antar waktu Didin Nurohmat yang meninggal dunia pada akhir 2020 lalu.

Saat ditemui usai dilantik, pria kelahiran 1997 berkomitmen untuk memerjuangkan kesejahteraan masyarakat bersama pemerintah daerah. Tidak hanya itu saja, Agil pun bertekad akan terus berjuang serta mendukung program percepatan pembangunan, agar Lebak ke depan semakin maju dan mampu sejajar dengan kabupaten/kota yang telah berkembang pesat di Indonesia.

“Saya akan melanjutkan program pimpinan DPRD Lebak yang terdahulu. Ingin menciptakan agar DPRD Lebak semakin solid untuk dalam menyukseskan program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, setelah resmi dilantik maka Muhamad Agil Zulfikar diharapkan mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Bahkan, ia meyakini semua agenda penting yang akan dihadapi DPRD bersama eksekutif ke depan bisa terlaksana dengan baik.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan sinergitas dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Baca juga

Medi Juanda Resmi Gantikan Almarhumah Lita Mulyati di DPRD Lebak

Terpisah, Pengamat politik Kabupaten Lebak Dase Erwin Juansah yang dikonfirmasi terkait sosok Muhamad Agil Zulfikar mengatakan, meski merupakan sosok muda, serta salah satu ketua DPRD termuda di Indonesia, namun dirinya meyakini bila pengganti Didin Nurohmat tersebut mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bahkan, dengan jiwa yang masih muda, Dase pun meyakini, bila Agil sosok yang mampu mendorong percepatan pembangunan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat yang sedang dilakukan pemerintah daerah.

“Saya yakin, sosok muda seperti ketua DPRD Lebak sekarang ini, mampu mendorong pemerintah daerah dalam melakukan perubahan, demi kepentingan masyarakat,” kata Dase. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp