Lebak
Trending

Korban Bencana Pergerakan Tanah Cirinten Dapat Bantuan Rp10 Juta per KK

LEBAK, BANTEN RAYA – Sebanyak 13 kepala keluarga (KK) korban bencana pergerakan tanah di Kampung Cikapol, Desa Karangnunggal, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, akan segera menerima bantuan dana dari Pemkab. Mereka nantinya akan menerima bantuan senilai Rp10 juta per KK.

“Sebanyak 13 KK korban bencana pergerakan tanah di Kampung Cikapol di pertengahan Desember 2020 itu sudah kami usulkan bantuannya ke pemkab. Sekarang, usulannya sudah di meja Ibu Bupati, sehingga kami harapannya pencairan bantuannya tidak lama lagi,” ujar Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama, Senin (11/1/2021).

Mengingat lokasi pergerakan tanah di Cikapol dinilai membahayakan, maka 13 KK tersebut kini diungsikan sementara ke rumah-rumah warga yang lokasinya masih berada di sekitar Kampung Cikapol.

“Setelah dana bantaunnya sudah diterima oleh 13 KK tersebut, maka mereka akan langsung direlokasi ke lahan baru yang telah disediakan aparat Desa Karangnunggal. Dana bantun direncanakan Rp10 juta per KK,” terang Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp