DaerahLebak
Trending

KPU Lebak Canangkan Program Kampung Demokrasi, Ini Kegiatan yang Bakal Digelar

LEBAK, BANTEN RAYA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak mencanangkan program kampung demokrasi dalam waktu dekat ini. Dalam pelaksanaannya, mereka akan memberikan edukasi dalam rangka menciptakan pemilih cerdas, serta meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Ketua Komisioner KPU Lebak Nikmatullah mengatakan, bahwa kampung demokrasi yang akan dilaksanakannya adalah program unggulan KPU yang akan direalisasikannya di tahun ini. Kampung demokrasi digagas untuk menciptakan pemilih cerdas serta meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pesta demokrasi di 2024 mendatang.

“Program kampung demokrasi ini telah saya sampaikan tadi pagi ke Ibu Bupati Lebak. Alhamdulillah beliau (bupati-ref) mendukungnya,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Sekretariat KPU Kabupaten Lebak, Rabu (23/6/2021).

Ia mengungkapkan, selain menyampaikan terkait rencana program kampung demokrasi, ada beberapa hal lain yang turut disampaikannya saat bertemu dengan bupati. Salah satunya adalah pemutakhiran data pemilih berkelanjutan serta terkait KPU Lebak yang hingga kini belum memiliki gedung atau kantor sendiri.

“Terkait hasil pemutakhiran data pemilih berkelanjutan hingga Mei 2021 yang kami data untuk laki-laki 507.796, serta pemilih perempuan sebanyak 487.667,” ungkapnya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Komisioner KPU Lebak Encep Supriatna menambahkan, agar program kampung demokrasi berjalan sesuai harapan, maka pihaknya berharap dukungan semua.

“Program kampung demokrasi ini akan berjalan maksimal bila semua pihak bisa mendukung dan turut mensosialisasikannya,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button