DaerahLebak
Trending

Lagi, Jalan Poros Desa di Lebak Tertimbun Longsor

LEBAK, BANTEN RAYA- Jalan Poros Desa Haurgajrug, Kecamatan Cipanas, Kabuapten Lebak tertimbun tanah longgsoran dari tebing di sisi jalan, Senin (14/6/2021)pagi. Akibat kondisi tersebut, akses dari Kampung Cuping menuju Kampung Nanggela di desa tersebut lumpuh total.

Salah seorang warga Desa Haurgajrug Eli kepada bantenraya.com mengatakan, pada saat tebing di sisi jalan poros desa tersebut longsor, kondisi jalan yang menghubungkan Kampung Cuping dan Nanggela sepi dari aktivitas masyarakat.  Oleh karena itu, pada peristiwa tersebut terjadi tidak ada korban jiwa yang terenggut.

“Karena tebingnya lumayan tinggi maka saat longsor badan jalan poros desapun akhirnya tertimbun. Namun, saat ini timbunannya sedang dibersihkan warga,”ujar Eli.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan, bila tebing di Desa Haurgajrug mengalami longsor hingga materialnya menimbun jalan proros desa.

BACA JUGA: Jalan Poros Desa Cibungur Tertimbun Longsor, Warga Terisolasi Selama 14 Jam

“Hingga kini, timbunannya sedang dibersihkan warga, sehingga malam nanti jalannya sudah bisa dilalui kendaraan roda dua,”harapnya.

Berdasarkan catatan bantenraya.com, longsoran tanah yang menimbun jalan poros desa di Kabupaten Lebak juga terjadi belum lama ini. Kejadian serupa terjadi di Kampung Pasir Pendet, Desa Cibungur, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak mengalami longsor, Jumat (11/6/2021) sekira pukul 16.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, badan jalan poros desa tersebut tertimbun material longsor sehingga membuat Desa Cibungur terisolasi selama kurang lebih 14 jam. (hudaya)

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Related Articles

Back to top button