DaerahLebak
Trending

Lagi-lagi Jalan di Lebak Ambles, Kini Kampung Gobang Terancam Terisolasi

LEBAK, BANTEN RAYA – Badan jalan poros Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, yang menghubungkan Kampung Gobang menuju Kampung Kabagusan ambles, Rabu (3/2/2021) sekira pukul 05.00 WIB. Akibatnya, jalan tak bisa diakses menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, tidak bisa melintasinya sehingga warga Kampung Cigobang terancam terisolir.

Warga Kampung Kabagusan, Desa Mayak Haer kepada Banten Raya mengatakan, amblesnya badan jalan di kampungnya tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi.

“Awalnya, tanah di sekitar bahu jalan tersebut terkikis guyuran hujan yang cukup lebat. Tidak lama kemudian, bagian badan jalannya amblaes. Mengingat amblesnya cukup parah, maka mobil dan motor tidak bisa melintas,” ujar Haer.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan, bila jalan poros Desa Mayak mengalami ambles. Akibatnya, Kampung Cigobang, Desa Mayak, terancam terisolasi.

“Dari informasi yang kami dapatkan, pihak Desa Mayak akan melalukan perbaikan daruratnya agar jalan tersebut bisa dilintasi lagi oleh mobil dan motor,” kata Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp