DaerahLebakPendidikan
Trending

Lexus 2021 Dimeriahkan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

LEBAK, BANTEN RAYA – Lebak Expo University (LEXUS) tahun 2021 mengundang Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Perguruan tinggi negeri itu bertindak sebagai tim sosialisasi promosi seleksi nasional masuk perguruan tinggi (SNMPTN), ujian tulis berbasis komputer (UTBK), seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN) Banten. Mereka memberikan sosialisasi kepada lebih dari tiga ratus peserta didik dari Sekolah se-Kabupaten Lebak. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, LEXUS tahun ini dilaksanakan secara daring karena kondisi pandemi Covid-19. Namun demikian hal tersebut tidak menyurutkan semangat para siswa yang mencari informasi tentang perguruan tinggi.

Veronika Dian Faradisa, tim lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT) Banten menyampaikan, bahwa tahun ini menjadi tahun kedua penerimaan mahasiswa baru dalam kondisi pandemi Covid-19. 

“Pengalaman tahun sebelumnya pada saat awal pandemi Covid-19, banyak sekali perubahan-perubahan kebijakan yang telah ditetapkan seperti tanggal waktu pelaksanaan dan penggunaan protokol kesehatan pada tes UTBK, karena ketidakstabilan semua aspek terkait. Namun Alhamdulillah penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ini tetap dapat terselenggara dengan baik dan tidak menimbulkan claster penyebaran Covid-19 yang dikhawatirkan,” katanya, kemarin.

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini tidak ada perubahan yang signifikan terkait penerimaan mahasiswa baru. Persyaratan semua sama, prosentase kuota sekolah berdasarkan akreditasi juga sama. Tahapan kegiatan juga kembali kesebelum kondisi pandemi Covid-19, seperti contoh pada UTBK SBMPTN tahun ini peserta akan mendapatkan nilai UTBK terlebih dahulu untuk kemudian mendaftar SBMPTN. 

Dalam kesmepatan itu, Dian sapaan akrabnya mengajak kepada peserta untuk rajin memantau update informasi yang ada diakun LTMPT dan kampus yang dituju, agar tidak ketinggalan informasi.

Seperti diketahui, penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri tahun 2021 ini masih menggunakan tiga jalur yaitu SNMPTN, UTBK SBMPTN dan Mandiri. Informasi resmi selalu pantau website ltmpt.ac.id dan untirta.ac.id serta official media sosial. (satibi)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp