DaerahLebak
Trending

Lupa Matikan Api di Tungku Masak, Rumah Milik Warga Tak Mampu Hangus Terbakar

LEBAK, BANTEN RAYA – Sebuah rumah milik warga tidak mampu bernama Onih (45) di Kampung Kulantung RT 04/02, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara, Lebak, musnah terbakar, Selasa (16/3/2021). Meski tidak terdapat korban jiwa, namun kebakaran yang diduga kuat akibat api yang berasal dari tungku tersebut membuat kerugian hingga puluhan juta.

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya dari warga Kampung Kulantung, sebelum terjadi kebakaran, Onih sempat memasak nasi dan air di atas tungku di dapur rumahnya. Namun, selesai memasak, Onih yang merupakan warga tak mampu itu langsung pergi ke kebun dan lupa mematikan api di tungkunya tersebut.

“Sekitar setengah jam, setelah Oni dan anak-anaknya berangkat ke Kebun, api dari tungku yang masih terdapat kayu bakarnya. Membakar bagian di dinding dapur yang terbuat dari bilik bambu. Lalu setelah api membakar bagian dapurnya, maka dalam waktu yang cepat seluruh rumah Onihpun terbakar,” ujar Hendi warga Kampung Kulantung.

Terpisah, Kepala Pelaksan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan, telah terjadi kebakaran rumah milik warga Cihara. Mengingat kondisi rumah hangus, serta rata dengan tanah, maka Onih dan keluarganya diungsikan sementara ke rumah kerabatnya yang lokasinya masih di sekitar Kampung Kulantung.

“Bantuan untuk pemilik rumah tersebut akan didistribusikan siang hari ini, karena laporan terkait kebakaran tersebut baru saya terima beberpa menit lalu,” kata Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp