DaerahLebak
Trending

Melihat Takbir Keliling Warga Pepabri Lebak, Ada Arakan hingga Atraksi Sembur Api

LEBAK, BANTEN RAYA – Warga Perumahan Pepabri, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak menggelar takbir keliling di kompleks sekitar, Rabu (12/5/2021) malam. Banyak aksi yang ditampilkan dan mampu menarik perhatian warga setempat. 

Pantauan Banten Raya, kegiatan takbir diawali dengan melakukan arak-arakan menggunakan tiga gerobak yang dilengkapi sejumlah beduk dan sound system. Tak hanya menggemakan takbir, beberapa peserta terlihat mengibur warga dengan menyalakan api ke udara.

Selain itu, ada juga yang menyalakan obor dengan cara menyemburkan api dari mulut menggunakan minyak tanah. Merasa terhibur, peserta takbir keliling pun banyak menerima uang saweran dari warga perumahan.

BACA JUGA: Masjid Agung Ats Tsauroh Kota Serang Gelar Salat Id Terbatas

Tokoh masyarakat Perumahan Pepabri Sukamakersari, Kusnaedi kepada Banten Raya mengatakan, takbir keliling yang dilakukan warganya itu merupakan baru pertamakalinya dilakukan.

Namun, karena kegiatannya sangat positif, maka kegiatan tersebut akan dijadikan agenda rutin setiap malam menjelang Idul Adha maupun Idul Fitri.

“Alhamdulillah takbir keliling yang dilakukan puluhan warga di Pepabri ini positif dan sekaligus bisa menghibur. Peserta takbir banyak yang melakukan atraksi yang mencuri perhatian warga lainnya,” ujar Kusnaedi. (hudaya)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp