DaerahHukum & KriminalLebak
Trending

Menyelinap Masuk Rumah Warga Lalu Curi Empat HP, Pemuda Pandeglang Dibekuk Aparat

LEBAK, BANTEN RAYA – Yakob (21) warga Kampung Cicadas, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang dibekuk jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak. Penangkapan dilakukan lantaran Yakob diduga sebagai pelaku pencurian empat unit handphone (HP) di rumah Dede Rama warga Kampung Hamparan, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Jumat (26/3/3021).

Informasi yang dihimpun Banten Raya, Yakob dibekuk di kediamannya. Saat penangkapan dia sempat tidak mengakui perbuatan. Namun, setelah didesak dan dihadirkan para saksi akhirnya Yakon mengakuinya.

Kepala Satreskrim Polres Lebak Iptu Indik Rusmono kepada Banten Raya mengungkapkan, kasus pencurian empat unit HP yang dilalukan Yakob, dilakukan pada dini hari. Itu tepatnya disaat korban dan keluarganya sedang tertidur lelap. 

“Tersangka membongkar jendela dan masuk ke salah satu kamar di rumah korban. Karena semua penghuni rumah sudah tertidur lelap, maka tersangka leluasa untuk mencuri empat HP yang tergeletak di beberapa tempat di rumah itu,” ujarnya.

Ditambahkannya, sehari setalah kejadian, korban melaporkannya ke Polsek Wanasalam. Lalu berbekal informasi dari para saksi, maka Satreskrim Polres Lebak yang diterjunkan untuk melakukan penyelidikannya. Tak lama, petugas berhasil menangkap tersangka yang berada dikediamannya di wilayah Pandeglang.

“Ditangkapnya beberapa hari lalu. Kini pelakunya sudah berada di Polres Lebak,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp