Lebak
Trending

Meski Dilarang, Losbak Angkut Penumpang Masih Banyak Beroperasi

LEBAK, BANTEN RAYA- Meski telah dilarang, bahkan tidak sedikit yang diperintahkan putar arah di Rangkasbitung, Labak, namun hingga Senin (17/5) masih banyak mobil jenis pikap atau losbak yang berorasi mengangkut penumpang.

Agar tidak diketahui aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) serta tim gabungan pengamanan Lebaran, maka jalur yang digunakan para pengemudi pikap yaitu jalan-jalan di pinggiran Rangkasbitung.

Dede, salah seorang pengemudi pikap yang mengangkut penumpang di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Kalanganyar mengatakan, karena tidak memiliki kendaraan minibus, maka transposrati yang digunakan keluarganya hanya mobil pikap. Untuk menghindari petugas, maka pihaknya tidak berani melintasi jalan raya di Rangkasbitung.

“Penumpang yang saya angkut ini bukan penumpang umum, tetapi keluarga saya semuanya. Dengan menggunakan pikap ini, untuk menghemat biaya,” ujar Dede.

Sutarman, yang juga pengemudi pikap di jalan Cimarga mengaku sangat tahu bila pikap bukan untuk mengangkut penumpang. Namun, karena tidak memiliki mobil lain, maka terpaksa dia gunakan pikap untuk alat transportasi keluarganya.

“Karena dilarang, maka saya tidak berani melintasi jalan di perkotaan. Saya pun tidak berani melintasi ruas jalan di Rangkasbitung,” kata Sutarman. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp