DaerahLebak
Trending

Meski Sudah Ditetapkan Tertib Ukur, Pasar Citeras Tetap Diperiksa

LEBAK, BANTEN RAYA – Meski telah mendapatkan predikat Pasar Citeras, Kabupaten Lebak telah mendapatkan predikat pasar tertib ukur (PPTU) di 2018 dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Metrologi pada Kementerian Perdagangan. Akan tetapi, ukuran takaran timbangan dan peralatan (UTTP) di pasar tersebut tetap diperiksa, Kamis (18/3/2021). 

Informasi yang dihimpun, pemeriksaan yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak. Hal itu harus dilalukan, karena pihak Metrologi Legal, menginginkan agar PPTU dari pemerintah pusat tersebut bisa tetap dipertahankan oleh para pedagang di pasar tersebut.

Kepala Seksi Pelayanan Tera Ulang Metrologi Legal pada Disperindag Lebak Agnes Braga kepada Banten Raya membenarkan, bahwa pihaknya tetap memeriksa UTTP milik para pedagang di Pasar Citeras, meski pasar tersebut sudah mendapatkan PPTU dari pemerintah pusat.

“Kita tidak tahu, bila oknum pedagang bisa saja melakukan kecurangan melalui pengurangan takaran atau timbangan. Makanya meski telah mendapat PPTU, maka kami harus tetap memeriksa UTTP milik seluruh pedagang di pasar tersebut,” ujar Agnes. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp