DaerahLebak
Trending

Museum Multatuli Akhirnya Kembali Dibuka untuk Umum

LEBAK,BANTEN RAYA – Setelah ditutup untuk menghindari resiko penularan Covid-19, Museum Multatuli Rangkasbitung, Kabupaten Lebak akhirnya kembali dibuka untuk umum per Rabu (26/5/2021).

Berdasarkan pantauan bantenraya.com Rabu dan Kamis (26-27/5/2021), museum tersebut langsung terlihat dikunjungi sejumlah wisatawan dari Jakarta dan Bogor.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Multatuli Rangkasbitung Ubaidillah membenarkan, bila museum kembali dibuka untuk umum. Sejak dibuka, museum sudah kembali dikunjungi sejumlah wisatawan dari beberapa daerah di luar Banten.

“Protokol kesehatan tetap kami utamakan, agar pengoperasian Museum Multatuli ini tidak berisiko terhadap penularan virus korona,” ujarnya.

Ditambahkannya, karena jumlah pengunjung pasca pengoperasian museum tidak membeludak, maka pihaknya tidak membatasi pengunjung.

“Seperti pada Rabu (26/5/2021), kami lihat hanya sekitar 20 wisatawan yang berkunjung, sehingga merekapun tidak kami batasi saat masuk ke gedung museumnya. Tetapi bila besok lusa membeludak, pasti yang masuk akan dibatasi,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button