DaerahLebak
Trending

Nyaris Tewas! Warga Cipanas Diserang Babi Hutan Secara Barbar

LEBAK, BANTEN RAYA – Ujang (40), warga Kampung Sitoko, Desa Pasir Haur, Kecamatan Cipanas, nyaris tewas diserang babi hutan, Rabu (16/6/2021). Tak hanya diseruduk, pria itu juga berulang kali digigit hewan liar tersebut. Akibatnya, korban harus dirawat di Puskesmas Cipanas dengan sejumlah luka gigitan di sekitar perut, pinggang, dan punggung.

Adik korban yakni Kasman mengatakan, pada saat kejadian Ujang yang merupakan petani sedang menggarap sawah yang lokasinya tidak jauh dari Kampung Sitoko. Saat itu kata di pesawahan kondisinya sedang sepi atau tidak ada petani lain.

“Waktu itu kakak saya sedang mencangkul. Tiba-tiba dari belakang ada suara yang mendengkur dan ternyata babi hutan yang langsung menyerang  kakak (Ujang-red),” ujarnya.

Mengingat serangan babi hutan mendadak, Ujang tidak bisa mengelak dan akhirnya bagian punggungnya jadi sasaran gigitan hewan liar terebut. Ujang sempat melawan namun babi kembali menggigit bagian pinggang dan perutnya hingga kulit korban sobek.

BACA JUGA: Guru SMP Ciomas Tewas Terlindas Truk di Jalan Raya Palka

“Kakak minta tolong sambil terus melakukan perlawanan. Untungnya babi hutan itu kabur.  Alhamdulillah ada warga yang mendengar teriakan kakak dan menolong. Babi juga diburu warga dan bisa dibunuh,” kata Kasman.

Hidayat, warga Kampung Sitoko lainnya mengatakan, di sekitar hutan di Desa Pasir Haur memang masih banyak babi hutan yang biasanya hanya merusak lahan pertanian. Namun karena sudah ada babi yang berkeliaran hingga persawahan, maka masyarakat di kampungnya kini waspada.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

“Kami tidak ingin kejadian yang menimpa Ujang kembali terjadi. Warga Sitoko yang akan menggarap sawah agar selalu waspada,” harap Hidayat.

Belum ada keterangan resmi dari Kapolsek Cipanas AKP Eddy Prasetyo terkait peristiwa ini. Saat dikonfirmasi melalui telpon selularnya, Kapolsek tidak meresepon serta tidak membalas pesan yang dikirim wartawan. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp