DaerahEkonomi & BisnisLebak
Trending

Operasi Pasar Murah di Lebak Dimulai, Kecamatan Cibeber jadi Lokasi Perdana

LEBAK, BANTEN RAYA – Program pasar murah bagi masyarakat kurang mampu yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, akan dimulai di desa-desa se Kecamatan Cibeber, Rabu (7/4/2021) ini. Selanjutnya, pasar murah akan bertahap dilakukan di seluruh kecamatan di Lebak.

“Ada banyak kebutuhan pokok yang akan dijual di pasar murah yaitu gula pasir, minyak goreng, terigu, serta beras. Warga Cibeber yang kurang mampu agar bisa datang ke lokasi pasar murah,” ujar Dedi, kemarin.

Ditambahkannya, pelaksanaan pasar murah tersebut akan dilakukan di desa. Teknisnya, sembako dikirim ke kantor kecamatan dan selanjutnya akan disampaikan ke masing-masing kantor desa. “Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumuman massa dan agar efektif,” katanya.

Kepala Seksi Kebutuhan Pokok dan Penting pada Disperindag Lebak, Ahmad Hidayat mengatakan, komoditas yang akan dilepas ke warga sudah disiapkan di Plaza Lebak, Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak. Sembako untuk kecamatan lainnya, hingga kini barangnya masih disimpan di gudang Disperindag Lebak.

“Kami berharap kepada pihak aparat desa, agar kegiatan pasar murah ini, benar-benar tepat sasaran, karena tujuan program ini, untuk meringankan beban mereka yang tidak mampu disaat menghadapi harga kebutuhan mengalami kenaikan,” kata Hidayat. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp