DaerahHukum & KriminalLebak
Trending

Patroli Skala Besar Lebak, Kerumunan Muda Mudi Dibubarkan Paksa

LEBAK, BANTEN RAYA – Polres Lebak bersama Kodim 0603 Lebak dan Dinas Satpol PP Lebak menggelar patroli skala besar pada Jumat (19/3/2021) malam hingga Sabtu (20/3/2021) dini hari. Dalam operasi tersebut, mereka membubarkan sejumlah kerumunan muda mudi sebagai bentuk pencegahan terhadap tindakkan kriminal.

Pantauan Banten Raya, kegiatan patroli skala besar digelar di sejumlah lokasi di Kecamatan Rangkasbitung, Cibadak dan Kalanganyar. Di sana, petugas menemukan anak-anak muda yang berkerumun menggunakan sepeda motor di beberapa tempat dan dibubarkan paksa.

Sebelum dibubarkan, mereka terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dengan cara digeledah. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap kendaraan roda dua yang dibawa para muda mudi karena dikhawatirkan membawa narkoba atau senjata tajam. 

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Lebak Kompol Ucu Syarifullah kepada Banten Raya mengatakan, patroli skala besar yang dilakukan merupakan upaya pencegahan terhadap tindak kriminal jalanan.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan pemeriksaan kepada mereka yang dianggap mencurigakan, serta berpotensi melakukan tindakan kriminal dan langsung ditangani jika ada temuan.

“Seperti kerumunan massa kalangan anak muda yang menggunakan sepeda motor di sejumlah titik di Rangkasbitung dan sekitarnya. Kami bubarkan karena khawatir melakukan hal-hal yang melanggar hukum,” ujar Kompol Ucu. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp