DaerahKesehatanLebak

Pedagang dan Pengunjung Pasar Rangkasbitung Diberi Ribuan APD Gratis

LEBAK, BANTEN RAYA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak membagikan 6.000 alat perlindungan diri (APD) serta 250 unit sarana kaga jarak secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Rangkasbitung, Senin (28/12/2020). Hal tersebut dilakukan lantaran tingkat disiplin penggunaan alat tersebut semakin berkurang.

Informasi yang dihimpun, adapun 6.000 APD yang dibagikan terdiri atas 4.000 masker dan 2.000 face shield.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Disperindag Kabuapten Lebak Dedi Setiawan kepada Banten Raya mengatakan, setiap harinya Pasar Rangkasbitung selalu ramai dikunjungi para konsumen. Oleh karena itu, bila konsumen maupun para pedagangnya tidak menggunakan APD maka bukan tidak mungkin, risiko penularan Covid-19 di lingkungan pasar akan semakin pesat.

“Untuk mencegah risiko penularan di Pasar Rangkasbitung, maka kami pun membagikan ribuan APD. Salah satunya alat pembatas agar konsumen dan pemilik toko maupun kios agar bisa menjaga jarak di saat melakukan transaksi,” ujar Dedi.

Ditambahkannya, khusus untuk para pengunjung atau konsumen yang datang ke Rangkasbitung, sebelumnya sering diingatkan untuk menggunakan masker di saat akan melakukan transaksi. Namun, karena kerap membandel serta tidak mengindahkan imbaunnya, maka terpaksa pihaknya menyediakan masker untuk diberikan secara cuma-cuma kepada para konsumen.

“Setelah diberikan masker, namun besok atau lusa masih tidak digunakan. Maka kami akan membuat larangan bagi yang tidak menggunakan masker dilarang masuk ke Pasar Rangkasbitung,” tegas Dedi. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp