Lebak
Trending

Pedagang di TPI Binuangeun Keluhkan Kebijakan Penutupan Destinasi Wisata

LEBAK, BANTEN RAYA – Para pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Lebak kecewa terhadap keputusan Gubernur Banten yang menginstruksikan seluruh lokasi wisata ditutup sejak 15 hingga 30 Mei 2021.

Akibatnya, penjualan ikan sepi pembeli.
Salah seorang pedagang ikan di TPI Binuangeun Suharja kepada Banten Raya mengatakan, pada Sabtu (15/5/2021) pagi hingga sore di saat lokasi wisata pantai di Lebak bagian Selatan masih dioperasikan, maka banyak wisatawan yang datang ke TPI Binuangeun untuk membeli oleh-oleh ikan segar.

Akan tetapi, setelah Gubernur memerintahkan agar lokasi wisata ditutup, maka sejak Minggu (16/5/2021) pagi, TPI Binuangeun sepi pembeli.

“Kami kecewa terhadap keputusan gubernur. Kenapa tidak sejak dari awal, lokasi wisata dilarang dioperasikannya,” ujarnya.

Agus Saman, yang juga pedagang ikan di TPI Binuangeun mengatakan, khusus untuk penyediaan ikan yang akan dijualnya pada Minggu (16/5/2021), dirinya telah mengeluarkan modal sebesar Rp20 juta. Namun, gara-gara keputusan gubernur, maka ikan yang dipersiapkannya tersebut tidak terjual.

“Dengan kondisi sepi wisatawan, maka mana mungkin modal Rp20 juta yang telah saya keluarkan bisa tertutupi lagi,” kata Agus. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp