DaerahKesehatanLebak
Trending

Pedagang Pasar Rangkasbitung Sudah Tak Peduli Prokes

LEBAK, BANTEN RAYA – Para pedagang di Pasar Rangkasbitung dinilai sudah tidak lagi memikirkan pandemi Covid-19. Soalnya rata-rata pedagang seperti sudah tidak perduli terhadap protokol kesehatan (prokes) dengan tidak mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Salah seorang pengunjung Pasar Rangkasbitung Sulistiani kepada Banten Raya mengungkapkan, saat berbelanja ke Pasar Rangkasbitung ia menyaksikan para pedagang tidak mempedulikan prokes. Katanya, hampir sebagian besar pedagang di pasar tersebut kini sudah tidak lagi menggunakan masker.

“Setiap hari Pasar Rangkasbitung dipadati konsumen, namun saya heran kenapa para pedagangnya malah tidak mempedulikan prokes,”ujar Sulitiani, kemarin.

Ditambahkan Sulistiani, selain pedagang, para konsumen pun banyak yang kedapatan melepas masker saat ke pasar. Harusnya kata wanitia ini, ada petugas khusus di pasar yang selalu mengingatkan agar pengunjung dan pedagang menerapkan prokes.

“Pemerintah juga sepertinya sudah tidak menganggap penting dengan pengumuman itu (menerapkan prokes-red). Akibatnya kehidupan sudah seperti semula lagi walau saat ini katanya masih pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak Dedi Setiawan mengatakan, pihaknya sudah berulang kali memberikan imbauannya. Bahkan, tidak jarang pihaknya menegur langsung pedagang yang memang dipergokinya tidak melakukan prokes.

“Agar Pasar Rangkasbitung aman dari penularan virus korona, kami telah menyediakan hand sanitizer, serta sarana cuci tangan di semua pintu masuk menuju Pasar Rangkasbitung. Namun karena pedagang dan konsumennya membandel, saran yang telah disediakan tersebut tetap seperti pajangan,” kata Dedi. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp