DaerahLebak
Trending

Pelaku Perang Sarung Kembali Diamankan, Kali Ini Empat Remaja Dibekuk Polsek Rangkasbitung

LEBAK, BANTEN RAYA – Empat terduga pelaku tawuran menggunakan benda tumpul yang dibungkus kain sarung atau perang sarung di Kampung Kongsen, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak diamankan Polsek Rangkasbitung, Sabtu (17/4/2021) dini hari. Setelah diberikan pengarahan, keempat pelaku yaitu AR (16), YI (14), MD (17), serta RP (17) dikembalikan ke keluarganya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Rangkasbitung Ipda Alvi kepada Banten Raya mengatakan, penangkapan dilakukan setelah sebelumnya pihaknya mendapat laporan dati masyarakat. Informasinya, di sejumlah titik di Kecamatan Rangkasbitung kerap terjadi perang sarung antar anak-anak di bawah umur, setiap dinihari sejak awal Ramadan.

“Kami sempat melalukan penyelidikan. Ternyata sarung yang digunakan untuk perang atau tawuran tersebut berisi batu-bata atau benda tumpul yang terbuat dari kayu,” ujarnya.

Mengingat benda di dalam sarung membahayakan, maka pihaknya melakukan pengintaian dibeberapa titik Sabtu (17/4/2021) dini hari. 

Baca juga

Tawuran Antar Pemuda Usai Sahur Hari Pertama Ramadan, 10 Orang Diamankan Polsek Ciwadan

“Dalam pengintaian tersebut, akhirnya kami melakukan penangkapan terhadap empat anak di bawah umur yang diduga kuat akan melakukan perang sarung,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Ciwandan mengamankan 10 pemuda yang terlibat dalam tawuran antar kelompok yang videonya viral di media sosial warga Kota Cilegon. Tawuran tersebut terjadi di Waduk Krenceng milik yang berada di Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa (13/4/2021). (hudaya)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp