DaerahLebak
Trending

Pilkades Serentak Lebak, Calon Kades Dilarang Gelar Pawai hingga Olahraga Bersama

LEBAK, BANTEN RAYA- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyosialisasikan secara langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan digelar pada 26 September mendatang. Dalam arahannya, Iti melarang para calon kades menggelar kegiatan yang mengundang massa, seperti pawai hingga olahraga bersama.

Hal itu disampaikan Iti saat menggelar sosialisasi pilkades serentak pada 266 desa di 28 kecamatan di ruang data center Sekretariat Daerah (Setda) Lebak, Rabu (9/6/2021). Sosialisasi turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak.

Iti menyampaikan secara tegas terkait pelaksanaan pilkades di tengah pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya, perlu memperketat protokol kesehatan (prokes) untuk seluruh tahapannya terutama pada masa kampanye.

“Perlu saya sampaikan, pada kegiatan kampanye calon kepala desa dilarang melaksanakan kegiatan bazar, konser, pertunjukan seni budaya, pawai kendaraan bermotor, kegiatan lomba dan olahraga bersama yang mengundang masa,” tegasnya.

BACA JUGA: Tidak Bisa Tunjukkan Ijazah, Empat Balon Kades di Kabupaten Serang Dicoret

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan pilkades serentak 2021, sekaligus akan membantu melaksanakan tugas pengamanan bersama TNI. Hal itu diharapkan agar pesta demokrasi tingkat desa itu berjalan kondusif.

“Saya memerintahkan seluruh Polsek agar memperketat pengamanan di semua lokasi pemungutan suaranya,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp