DaerahLebak
Trending

PKL Jualan Sampai ke Tengah Jalan, Ruas Jalan Sunan Kalijaga Lebak jadi Langganan Macet

LEBAK, BANTEN RAYA – Jalan Sunan Kalijaga di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak selalu menjadi langganan mengalami kemacetan, terutama di pagi hari. Hal itu terjadi lantaran para pedagang kaki lima (PKL) dan adanya pengalihan arus lalu lintas.

Pantauan Banten Raya Selasa (30/3/2021), saat ini memang ada pengalihan jalur lalu lintas dari arah Jalan Raya Pandeglang menuju Tangerang, Jakarta serta Bogor melalui Jalan Sunan Kalijaga. 

Selain penambahan volume kendaraan, kemacetan juga dipicu oleh PKL yang berjualan hingga menempati setengah badan Jalan Sunan Kalijaga. 

Salah seorang warga Rangkasbitung Oji Sumarna mengatakan, sejak Jalan Soekarno-Hatta, Rangkasbitung ditutup karena terdapat perbaikan jembatan, kini semua kendaraan bermotor yang biasa melintasi jalan tersebut, dialihkan ke Jalan Sunan Kalijaga. 

Akan tetapi, karena setiap pagi di Sunan Kalijaga terdapat pasar subuh yang dipenuhi PKL, maka kemacetan lalu lintas di jalan itupun tidak terhindarkan.

“Kemacetannya selalu terjadi di pagi hari di saat pasar subuh masih beraktivitas,” ujar Oji.

Menurutnya, agar arus lalu lintas di Jalan Sunan Kalijaga kembali tertib, maka pihak terkait harus menertibkan para PKL di pasar subuh agar tidak berjualan hingga ke tengah badan jalan.

“Karena berjualannya hingga ke tengah jalan, sudah pasti setiap pagi akan terjadi kemacetan,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp