DaerahEkonomi & BisnisLebak
Trending

PLN Bantu Pengurusan Akta Kelahiran Warga Bayah Barat

LEBAK, BANTEN RAYA – Sebagai wujud memenuhi tanggung hawab sosial dan lingkungan, PT PLN (Persero) UID Banten melalui PLN Peduli membantu masyarakat Desa Bayah Barat, Kabupaten Lebak, dalam pengurusan akta kelahiran bagi masyarakat desa di sana saat acara sosialisasi dan pengurusan dokumen kependudukan. Sosialisasi ini berlangsung selama dua hari pada 14-15 Juni 2021 di Kantor Desa Bayah Barat, Kabupaten Lebak, Banten.

PLN UID Banten melihat dokumen akta kelahiran penting bagi masyarakat. Untuk itu PLN membantu masyarakat dengan bekerja sama bersama dinas kependudukan dan pencatatan sipil, baik di tingjat Provinsi Banten maupun kabupaten di Lebak. Bersamaan dengan program ini, juga disertakan program perekaman data kependudukan lainnya seperti KTP elektronik dan kartu keluarga.

Asisten Manager CSR PLN UID Banten Rekky Salfischberger dalam sambutannya menyampaikan, memiliki akte kelahiran penting karena akan menjadi salah satu syarat dokumen yang harus dilampirkan ketika anak akan masuk sekolah sampai syarat untuk naik haji. Melihat urgensi itu, PLN berusaha membantu masyarakat mendapatkan akte kelahiran.

“Kami dari PLN merasa sangat senang bisa membantu masyarakat di Bayah, serta kerja sama dengan pihak Dinas Dukcapil bisa berjalan lancar. Semoga semua ini bisa bermanfaat untuk banyak masyarakat di Banten,” ujar Rekky.

BACA JUGA: BPN Provinsi Banten Bagikan 91 Sertifikat Tanah Milik PLN

Kabid Kependudukan dan Pencatatan Sipil DP3AKKB Provinsi Banten Nurhayati Nufus mengapresiasi PLN atas kerja sama yang dijalin, terutama dalam memfasilitasi sosialisasi dan pengurusan akta kelahiran dan data kependudukan lainnya bagi masyarakat Bayah.

“Semoga kerja sama dalam program-program kami di dukcapil bisa terus berlanjut dan terus bisa bersinergi dalam membantu masyarakat Banten lebih banyak lagi. Tidak hanya terkait pengurusan akta kelahiran namun semua dokumen kependudukan lainnya. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan dari PLN,” pungkas Nufus.

Salah satu warga penerima manfaat, Julaeha, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan PLN UID Banten. Menurutnya warga sangat berterima kasih kepada PLN karena PLN ternyata tidak hanya mengurusi listrik namun juga sampai membantu masyarakat dalam hal lain, seperti pengurusan akta kelahiran.

“Pengurusan akta kelahiran kami dibantu, pastinya banyak warga yang sangat terbantu dengan program ini. Semoga PLN terus jaya dan menjadi yang terbaik,” kata Julaeha.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Tak hanya mensosialisasikan bagaimana mengurus akta kelahiran dan kependudukan, PLN UID Banten juga tak lupa mensosialisasikan aplikasi PLN Mobile yang dapat digunakan masyarakat untuk mengajukan permohonan pelayanan seperti perubahan daya, melihat notifikasi pembayaran listrik, dan juga menyampaikan keluhan terkait listrik.

Acara ini dihadiri oleh Kabid Dukcapil Propinsi Banten Nurhayati Nufus beserta beberapa pegawai dari Dukcapil Kabupaten Lebak, Asman CSR PLN UID Banten Rekky Salfischberger, serta para relawan IKI yang membantu proses perekaman data masyarakat. (*/tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp