DaerahLebak

Ponpes Salafi di Cilangkap Dilalap Si Jago Merah

LEBAK, BANTEN RAYA – Pondok pesantren (ponpes) salafi milik Ustad Badru Hawasi (38) di Kampung Cilangkap RT 03/02, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dilalap si jago merah pada Rabu (6/1/2021) sekira pukul 07.30 WIB. Beruntung, warga setempat langsung menghubungi pemadam kebakaran Dinas Satpol PP sehingga api tak merambat.

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya, beberapa menit sebelum api membesar, ada salah satu santri melihat kepulan asap di salah satu bagian gedung ponpes tersebut. Namun, dalam hitungan menit tiba-tiba terlihat api sudah membesar serta mulai membakar beberapa kamar santri.

Peristiwa itu membakar beberapa kamar santri serta satu unit sepeda motor. Meski tidak terdapat korban jiwa namun kerugian materiel yang dialami mencapai Rp65 juta.

“Pada saat itu, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena api semakin membesar akhirnya warga pun menghubungi tim pemadam kebakaran. Dalam hitungan waktu yang tidak terlalu lama, api dapat dipadamkan,” kata Entis salah seoramg warga Cilangkap.

Terpisah, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Zaenal Arifin membenarkan telah terjadi kebakaran di ponpes salafi di Cilangkap.

“Hingga kini asal api belum diketahui, karena masih dalam proses penyelidikan. Sedangkan tingkat kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp65 juta,” terang Arifin. (hudaya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: