Lebak
Trending

Puluhan Mantan Karyawan Akan Laporkan PT PE Ke Disnaker Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA-  Manajemen PT Pelangi Elasindo Rangkasbitung, Lebak akan dilaporkan puluhan mantan karyawanya ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lebak.

Hal itu terpaksa dilakukan, karena pasca dirumahkan dengan alasan kondisi akibat pandemi korona, perusahaan tersebut malah merekrut tenaga kerja baru. Selain itu, janji akan memberikan gaji sebenyak 40 persen setiap bulannya kepada karyawan yang dirumahkan, hingga kini tidak dipenuhi pihak manajemen.

Ajis, yang mendampingi puluhan karyawan tersebut kepada Banten Raya mengungkapkan, bahwa puluhan karyawan yang kini telah dipecat dengan dalih dirumahkan, sempat melakukan aski demo ke PT PE, pada Rabu (10/3). Aksi tersebut dilakukan, karene mereka merasa dibohongi oleh pihak manajemen perusahaan tersebut. Salahsatunya, puluhan karyawan dijanjikan akan mendapatkan gaji 40 persen perbulan, namun baru sekeli mendapatkannya selaka satu tahun dirumahkan. Selain itu lanjut Ajis, selelama karyawan dirumahkan, PT PE justru merekrut tenaga kerja baru, yang tentunya mengecewakan puluhan karyawan yang telah dirumahkan.

“Ini sama saja membohongi puluhan karyawan yang dirumahkan padahal senbanarnya dipecat secara halus. Makanya bila persoalan ini tidak segera diselesaikan pihak PT PE, maka puluhan karyawan akan melaporkannya ke Disnaker Lebak,”kata Ajis.

Andi, salah satu perwakilan PT PE kepada wartawan mengatakan, pada saat puluhan yang dirumahkan melakukan aksi demo, pihaknya sudah menarwkan agar protes mereka dibicarakam berasama manajemen didalam kantor perusahaan tersebut. Namun, puluhan karyawan tersebut menolak, sehingga pada saat itu belum ada titik temu.

“Pada Rabu (10/3), saat meraka melalukan aksi demo, langsung saya temui dan saya minta perwakilannya agar membicarakan apa yang diprotesnya di kantor perusahaan kami. Namun, tawaran itu ditolaknya,”kata Andi.
Terpisah, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakertran Lebak, Rully Chaeriliyanto mengaku belum menerima laporan dari karyawan PT PE, karena terhalang hari libur.

“Mungkin pada pada Jumat (12/3), laporan dari puluhan karyawan tersebut akan dilakukan,”kata Rully.(hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp