DaerahLebak
Trending

Putar Balik! Kendaraan Bak Terbuka Angkut Penumpang Dilarang Masuk atau Keluar Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA – Polres Lebak melarang pengoperasian kendaraan roda empat jenis pikap, losbak, truk ataupun bak terbuka lainnya untuk mengangkut penumpang. Oleh karena itu, kendaraan tersebut baik yang akan masuk ke Lebak atau sebaliknya diperintahkan putar balik, Sabtu (15/5/2021). 

Kepala Satuan Lalulintas Polres Lebak AKP Tiwi Afrina kepada Banten Raya mengatakan, mobil pikap, losbak maupun truk bukan diperuntukan untuk mengangkut penumpang. Jenis kendaraan roda empat tersebut adalah kendaraan angkutan barang. 

Agar tidak membahayakan, maka pihaknya melarang pengoperasiannya utnuk mengangkit orang baik keluar atau masuk wilayah Lebak. Untuk itu, pihaknya menempatkan pos pemeriksaan di sejumlah titik.

“Sejak pagi tadi kami sudah banyak memerintahkan tiga jenis kendaraan angkutan barang yang dioperasikan mengangkut penumpang menuju Lebak agar balik arah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya yang menuju ke Lebak, ketiga jenis kendaraan angkutan barang yang mengangkut penumpang dari Lebak menuju daerah lainnya juga diperlakukan sama. Mereka diperintahkan balik arah alias dilarang melanjutkan perjalanannya.

BACA JUGA: H+2 Lebaran Jalanan Anyer Padat Merayap, Kamar Hotel Penuh

“Pikap, losbak, truk yang kedapatan mengangkut penumpang ini hanya diberikan pengarahan, serta diminta untuk menurunkan penumpangnya kembali di masing-masing kediamannya,” tegasnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp