DaerahLebak

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA – Sebanyak 600 lebih personel gabungan disiapkan untuk melakukan pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Lebak. Mereka akan ditempatkan di gereja dan sejumlah titik strategis lainnya.

Informasi yang dihimpun, adapun petugas gabungan yang terlibat terdiri atas Polres Lebak, Kodim 0603 Lebak, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak. Kemudian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) serta Taruna Siaga Becana (Tagana).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Lebak, pengamanan Natal dan tahun baru di Lebak akan dilaksanakan mulai 21 Desember 2020. Kegiatan akan diawali dengan gelar pasukan di Alun-alun Rangkasbitung. 

Selanjutnya, sejumlah posko juga telah diberdirikan untuk tim pengamanan gabungan tersebut. Posko disediakan di Alun-alun Rangkasbitung, di seluruh gereja di Jalan Sunan Kalijaga dan Multatuli Rangkasbitung serta di sejumlah lokasi wisata.

Kepolres Lebak AKBP Ade Mulyana yang dihubungi melalui telepon genggamnya membenarkan, bila personel yang terlibat untuk pengamanan Natal dan tahun baru jumlahnya mencapai 600 lebih. Sedangkan pelaksanaan pengamanannya dilakukan mulai Senin pekan depan.

“Sebelum melakukan pengamanan, Senin (21/12/2020) paginya Polres Lebak akan melaksanakan gelar pasukan di Alun-alun Rangkasbitung,” ujarnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp