DaerahLebak
Trending

Resmikan Ponpes Tajul Falah, Kapolri: Kecintaan pada Ulama Banten Tak Akan Pernah Pudar

LEBAK, BANTEN RAYA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. Dalam kunjungannya tersebut, mantan Kapolda Banten itu meresmikan gedung baru Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah di Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas. 

Pantauan Banten Raya, selama kunjungannya jenderal bintang empat itu nampak sangat dekat dengan para ulama Banten yang hadir. Mereka nampak tak canggung langsing bercengkrama. 

Listyo yang datang menggunakan peci hitam itu dalam sambutannya mengatakan, bila kecintaan dirinya kepada para ulama Banten tidak akan pernah pudar. 

“Maka dari itu kecintaan saya terhadap para ulama di Banten tidak akan pernah pudar,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat dirinya menjabat Kapolda Banten, para tokoh ulama dan tokoh agama yang ada di Banten selalu bersama-sama dan sering bertatap muka diberbagai kegiatan kedinasan maupun kegiatan keagamaan. 

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha esa yang telah memberikan kesempatan untuk bisa bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes Tajul Fallah. Ustaz M Suryana, serta dengan para sahabat-sahabat ustaz dan para kiyai yang hadir di tempat ini. Pak Kiyai Pupu, Pak Jayabaya, Pak Wakil Bupati Lebak, ini adalah sebuah momen temu kangen,” katanya.

Dalam kesempatan pula, Kapolri berharap agar santri lulusan Ponpes Tajul Falah menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berakhlakul karimah. Selanjutnya diharapkan juga ponpes dapat memfokuskan diri pada pembentukkan SDM yang unggul sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020-2024.

“Kami harap, lulusan ponpes bisa bermanfaat untuk negara yang kita cintai bersama,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp