DaerahLebak
Trending

Rumah di Cimarga Terbakar Gara-gara Korsleting Listrik, Korban Rugi Hingga Ratusan Juta

LEBAK, BANTEN RAYA – Sebuah rumah milik Asri (40) warga Kampung Mekar Payung, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, hangus terbakar, Rabu (12/5/2021) sekira pukul 11.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diduga akibat korsleting listrik tersebut, namun korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp100 juta. 

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya sebelum peristiwa kebakaran terjadi, Asri dan keluarganya berada di dalam rumah. Bahkan, saat terdapat asap di bagian atap rumah tersebut, Asri dan keluarganya masih berada didalam rumah.

“Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diingkan, para tetangga yang melihat kepulan asap di atas rumah tersebut langsung ke rumah Asri dan sekaligus agar rumah tersebut segera dikosongkan,” ujar Dede warga, Desa Tambak.

Setelah Asri dan keluarganya keluar rumah, wargapun berusaha memadamkan api yang mulai membesar di bagian atap rumahnya.

“Kepulan asap di bagian atap rumah Ibu Asri diduga kuat dari api yang berasal dari korsleting listrik. Kamipun kesulitan memadamkan apinya karena sumber air di sekitar rumah Ibu Asri tidak ada sama sekali,” kata Dede.

BACA JUGA: Kebakaran di Curugbitung, Empat Rumah Hangus

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan, bila sebuah rumah di Kampung Mekar Payung, Desa Kecamatan Cimarga hangus terbakar.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik, namun untuk lebih jelasnya kita tunggu hasil penyidikan pihak Polsek Cimarga,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp