DaerahLebak
Trending

Rumah Hangus Akibat Tabung Gas Bocor, Penghuni Alami Luka Bakar Hampir di Sekujur Tubuh

LEBAK, BANTEN RAYA – Rumah semi permanen milik Sarnadi (45), seorang petani di Kampung Parung Gedong Lebak, RT 02/04, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cigemblong, terbakar diduga akibat tabung gas bocor, Jumat (7/5/2021) sore. Peritiwa itu membuat istri Sarnari, yaitu Umenah (42) mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya, sebelum kebakaran terjadi, Umenah sedang mengganti tabung gasnya yang telah habis dengan yang baru dibelinya. Namun saat akan dipasang ke selang kompor gas ternyata tabung gasnya bocor.

“Karena tabung gas yang bocor tersebut dekat dengan posisi tungku yang apinya masih menyala, maka api dari tungku itupun menyambar tabung gas,” ujar Muhidin, warga Parung Gedong.

Ia menuturkan, akibat sambaran api dari tungku mengakibatkan tubuh Umenah turut terbakar. Dalam keadaan syok, Umenah masih sempat menyelamatkan diri dengan berlari meninggalkan dapur rumahnya. Meski demikian, Umenah harus mengalami luka bakar di sebagian besar tubuhnya.

“Api dari tabung gas yang bocor tersebut membakar bagian dapur dan seluruh rumah tersebut. Sedangkan Umenah oleh warga dilarikan ke puskesmas,” katanya.

BACA JUGA: Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk di Lebak, Satu Rumah Hangus

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan telah terjadi kebakaran yang diduga akibat kebocoran tabung gas di Cigemblong.

“Dalam peristiwa tersebut istri pemilik rumah mengalami luka bakar. Setelah mendapatkan penanganan pihak puskesmas, kini korban dirawat di rumah familinya,” kata Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp