DaerahLebak
Trending

Rumah Permanen Warga Cileles Musnah Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

LEBAK, BANTEN RAYA- Sebuah rumah permanen milik Muslim (50), warga Kampung Sengkol, Desa Margamulya, Kecamatan Cileles, Lebak musnah terbakar, Selasa (25/5/2021) sekira pukul 16.00 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, korban mengalami kerugian hingga Rp120 juta.

Berdasarkan informasi yang diterima bantenraya.com, sebelum terjadi kebakaran, Muslim dan keluarganya sedang berada di dalam rumah. Pada saat itu, Muslim pun mencium bau kabel terbakar di bagian atas eternit rumah tersebut.

“Karena ingin tahu asal bau kabel tersebut, Muslim naik ke bagian eternit menggunakan tangga bambu. Setelah berada di atas internit, Muslim langsung berteriak minta tolong. Dirinya melihat api sudah mulai nembakar material di bagian atap rumahnya,” ujar Haerudin, warga Desa Margamulya.

Ia mengungkapkan, warga yang mendengar teriakan Muslim sontak langsung keluar dari kediamannya masing-masing untuk memberi bantuan.

“Saat itu warga berusaha membantu memadamkan apinya, namun karena di sekitar lokasi kejadian tidak ada sumber air, maka akhirnya upaya wargapun sia-sia. Kurang lebih satu setengah jam, rumah Pak Muslim beserta isinya musnah terbakar,” ujarnya.

BACA JUGA: Korsleting Listrik, Rumah Lansia di Ciwandan Hangus Terbakar

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan telah terjadi peristiwa kebakaran disebuah rumah permanen di Margamulya, Cileles.

“Menurut informasi sementara yang saya terima, kebakaran tersebut akibat konsleting arus pendek listrik,”kata Febby.(hudaya)

Related Articles

Back to top button