DaerahLebakPendidikan

Satu Ruang Kelas SDN 1 Harumsari Ambruk

LEBAK, BANTEN RAYA – Satu ruang kelas SDN 1 Harumsari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak ambruk, Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang disebabkan oleh angin kencang tersebut. Meski demikian kerugian meteriel ditaksir mencapai Rp300 juta.

Enur (35) warga Kampung Dukuh RT 002/003, Desa Harumsari, Kecamatan Cipanas kepada Banten Raya mengatakan, dua jam sebelum ruang kelas tersebut ambruk, desanya diguyur hujan lebat. Mengingat kondisi bangunan serta atap di ruang kelas sudah rapuh, maka saat diguyur hujan kondisinya semakin mengkhawatirkan.

“Benar saja, saat hujan mulai reda serta tiba-tiba ada tiupan angin kencang di desa kami, bangunan ruang kelas di SDN 1 Harumsari pun ambruk,”ujar Enur.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi mengaku sudah mengetahui kejadian tersebut. Bahkan pihaknya akan turun ke lokasi kejadian untuk mengecek kerusakan dan menghitung tingkat kerugian.

“Beberapa jam setelah kejadian, pihak Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pendidikan Kecamatan Cipanas langsung menginformasikan soal ambruknya satu ruang kelas di SDN 1 Harumsari kepada Saya,” kata Wawan. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: