DaerahLebakWisata & Kuliner
Trending

Selain di Anyer, Wisata Pantai di Lebak Selatan juga Mulai Ramai Pengunjung

LEBAK, BANTEN RAYA – Hari Raya Idul Fitri hari kedua, seluruh lokasi wisata pantai di Lebak Selatan mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal. 

Berdasarkan pantauan Banten Raya Jumat (14/5/2021), Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Pantai Pasir Putih dan Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara, serta Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping mulai dipadati pengunjung atau wisatawan lokal yang berlibur.

Sebagian besar dari mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lebak. Sementara itu ada juga wisawatan dari Pandeglang, Serang maupun Cilegon.

Tokoh masyarakat Sawarna, Erwin Komara Sukma membenarkan bila Pantai Sawarna pada Lebaran hari kedua mulai ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal. Bahkan ia memprediksi, pengunjung Pantai Sawarna akan lebih ramai pada Sabtu dan Minggu (15-16/5/2021).

“Untuk hari ini, memang pengunjung sudah terlihat ramai. Tetapi besok (Sabtu) dan Minggu, saya yakini wisatawannya akan lebih ramai,” kata Erwin.

BACA JUGA: H+1 Lebaran, Wisatawan Mulai Serbu Pantai Anyer

Terpisah, Life Guard Pantai Bagedur Mumu Mahmudi mengatakan, karena wisatawan yang berkunjung ke Bagedur mulai ramai maka pihaknya semakin memperketat pengamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut.

“Semua life guard di pantai Lebak Selatan memperketat pengamanan pantai,” ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah wisatawan mulai mendatangi Pantai Anyer-Cinangka pada H+1 lebaran atau Jumat (14/5/2021). Beberapa titik pantai terbuka mulai terlihat ramai wisatawan yang sedang berenang. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp