Hukum & KriminalLebak
Trending

Seorang Buruh Tani di Lebak Ditemukan Tewas di Bantaran Sungai

LEBAK, BANTEN RAYA – Seorang buruh tani, Anwar (68) warga Kampung Suwakan RT 05/03, Desa Suwakan, Kecamatan Bayah, ditemukan tewas di bantaran Sungai Cimadur, tepatnya di Kampung Taringgul, Desa Cimancak, Bayah, Selasa (26/1/2021) sekira pukul 12.00 WIB. Saat ditemukan, tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan, sehingga korban langsung diserahkan ke pihak keluarganya.

Salah seorang warga Desa Cimancak Bayan kepada Banten Raya mengungkapkan, sebelum ditemukan tewas, korban sedang memotongi kayu bakar yang akan dibawa ke rumahnya di sekitar hutan dekat bantaran Sungai Cimadur. Saat itu, korban terlihat kurang sehat karena tubuhnya terlihat pucat.

“Setelah melihat korban sedang memotongi kayu bakar, lalu saya berjalan kaki ke perkampungan. Namun, setelah akan pulang ke rumah melintasi sekitar bantaran Sungai Cimadur, korban terlihat sudah tergeletak tidak bernyawa di bantaran sungai tersebut,” ujar Bayan.

Diungkapkannya, lantaran khawatir apa yang dilihatnya lantaran Anwar tenggelam atau terseret arus Sungai Cimadur, maka wargapun melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak.
“Setelah dilaporkan, beberapa relawan BPBD tiba untuk mengepakuaso korban,” katanya.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan, adanya penemuan mayat seorang buruh tani di bantaran Sungai Cimadur.
“Prediksi sementara ini korban meninggal akibat kelelahan. Karena memang korban diduga sedang sakit,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp