DaerahLebak
Trending

Setelah Banjir di Sejumlah Daerah, Kini Timbul Longsor di Kabupaten Lebak, Dua Rumah Mengalami Rusak Berat

LEBAK, BANTEN RAYA – Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Lebak mengakibatkan timbulnya bencana longsor, Rabu (3/2/2021). Seperti terjadi di Kecamatan Cipanas dan Rangkasbitung dengan dua rumah warga yang mengalami rusak berat.

Informasi yang dihimpun, kejadian longsor pertama terjadi di Kampung Cikeris, Desa Jayapura, Kecamatan Cipanas. Kedua, terjadi di Perumahan Saminung, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (3/2/2021). Akibat peristiwa tersebut, rumah Surya (40) warga Kampung Cikeris serta rumah Sarman (50) warga Perumahan Saminung terkena dampaknya dan kini rusak berat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama kepada Banten Raya mengatakan, dua rumah di dua tempat berbeda tersebut, berdiri di dataran tinggi. Sedangkan penyebab terjadinya longsor dikarenakan tanah di sekitar bangunan rumah tersebut terkikis air hujan.

“Kami sudah mengecek langsung ke lokasinya. Kepada para pemilik kedua rumah tersebut sudah kami sampaikan agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor susulan pada tanah di sekitar rumah tersebut,” ujar Febby.

Semenyata itu, sejumlah daerah di Banten juga dihantam hujan intensitas tinggi. Sebagian wilayah mereka diterjang banjir seperti di Kota Serang dan Kabupaten Serang. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp