Lebak
Trending

Siswi Tidak Mampu di Lebak Menderita Kanker Kulit, Hingga Kini Kesulitan Membiayai Pengobatan

LEBAK, BANTEN RAYA- Nabila (15) siswi kelas 2 di SMPN 2 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, menderita kanker kulit (lupus).

Lantaran dari kalangan keluarga tidak mampu, maka anak pedagang tahu keliling bernama Wahyudin, warga Kampung Ciseke RT 04/02, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung ini, kesulitan untuk membiayai pengobatannya. Agar harapan untuk sembuh masih bisa dilakukannya, maka beberapa pihak di Lebak pun kini membantu melakukan upaya penggalangan dana.

Pani, salah seorang warga Kampung Ciseke, yang dihubungi Banten Raya, mengatakan, Nabila yang merupakan tetangganya tersebut, sangat menginginkan kanker kulit di tubunya bisa disembuhkan. Namun, karena terkendala biaya, maka orang tuanya pun tidak mampu untuk menutupi pembiayaan penanganan medisnya.

“Kondisi kesehatan Nabila sering diperiksa tim media rumah sakit. Namun, karena biaya untuk penyembuhannya sangat besar, maka orang tuanya sangat kesulitan,” ujar Pani, Sabtu (6/3/2021).

Ditambahkannya, agar Nabila bisa tetap disembuhkan, maka warga melakukan penggalangan dana, sehingga upaya orang tua Nabila sedikit terbantu.

“Saat ini Nabila sudah dibswa ke Rumah Sakit Umum Cipto Mangungkusumo di Jakarta, agar kondisi kesehatan Nabila bisa lebih terkontrol,” kata Pani. (hudaya)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp