DaerahLebak

Standby di Rumah, Iti Minta PNS Kendalikan Syahwat Liburan

LEBAK, BANTEN RAYA – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mewanti-wanti para PNS di Kabupaten Lebak untuk tetap di rumah selama libur tahun baru dan tidak melancong kemana-mana. Imbauan itu diberikan dalam rangka upaya mengendalikan penyebaran virus korona yang semakin hari terus meningkat. 

“Hingga kini Lebak masih mewaspadai pandemi korona, untuk itu agar kasusnya tidak mengalami peningkatan lagi, maka klaster ASN pun harus kami awasi pula. Salah satu cara agar klaster ASN kembali aman dari kasus tersebut, pada libur Natal maupun tahun baru, kami imbau agar tidak bepergian keluar Lebak,” ujar Bupati Iti, kemarin. 

Ia mengatakan, imbauannya tersebut bukan larangan, melainkan sebuah permintaan agar para ASN memiliki kesadaran yang tinggi untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 dengan serius. Terkecuali, jika kebutuhannya mendadak dan sangat mendesak. 

“Meski bukan sebuah larangan, namun bila ada ASN yang dianggap darurat untuk meninggalkan Lebak, maka silakan saja, asalkan seizin atasannya,” katanya.

“Kami harap, syahwat untuk berlibur keluar Lebak pada libur Natal atau tahun baru nanti, lebih baik ditahan dulu. Terkecuali pandeminya sudah benar-benar aman, maka silakan saja untuk berlibur keluar Lebak,” tambahnya.

Sekda Pemkab Lebak Dede Jaelani menegaskan, dalam kondisi pandemi korona seperti saat ini, bepergian kemanapun tidak aman dan tidak akan nyaman. Oleh karena itu, kata dia, apa salahnya, seluruh ASN beserta keluarganya tidak bepergian keluar Lebak. 

“Bila imbauan Bupati benar-benar dilaksanakan oleh para ASN, kami yakin klaster ASN di lingkungan Pemkab Lebak akan aman dari penularan,” kata Dede. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: