DaerahLebak
Trending

Sudah Ditutup Paksa Satpol PP, Galian Tanah di Mekarsari Beroperasi Lagi

LEBAK, BANTEN RAYA- Aktivitas galian tanah tak berizin di Desa Mekarsari, Kecamatan Maja, Kabuaten Lebak yang sebelumnya telah ditutup Satpol PP Lebak, kini beroperasi lagi. Akibatnya ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Maja-Kopi sepanjang dua kilometer berlumpur akibat tanah dari galian. Jalanan yang berlumpur sangat sulit dilalui pengendara.

Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi PKS yang juga warga Maja, Komeng Abdurohman mengungkapkan, pasca ditutup oleh pihak Satpol PP Lebak, kondisi ruas Jalan Maja-Kopi sangat nyaman dilintasi. Namun karena lokasi galian tanah beroperasi lagi, maka jalanan kembali berlumpur karena tanah yang berjatuhan dari truk tanah.

BACA JUGA: Walikota Cilegon Bakal Polisikan Pembuang Sampah di Bekas Galian Tambang Kalitimbang

“Beberapa hari ini daerah kami sering diguyur hujan, maka tumpuka tanah yang berjatuhan jadi lumpur,” ujar Komeng, Minggu (20/6/2021).

Komeng mendesak agar pihak Satpol PP kembali menidak tegas pengelola lokasi galian tanah di Mekarsari. Ia juga ingin galian ditutup permanen karena tak berizin. “Kalau tetap dibiarkan maka para pengendara akan selalu dibayangi ketakutan celaka di jalan,” ungkap Komeng.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Dinas Satpol PP Lebak Asep Didi mengatakan, belum mendapat informasi galian tanah buka lagi. Namun kata Asep, galian di Mekarsari pernah ditutup karena tidak berizin. “Kalau benar (galian buka lagi-red), kami akan tutup lagi. Kalau bandel terus tentu ada sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Asep. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button