DaerahEkonomi & BisnisLebak
Trending

Surat Terbuka untuk Bupati Lebak Beredar, Iti Octavia Diminta Lakukan Ini

LEBAK, BANTEN RAYA – Surat terbuka yang ditujukan kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beredar di media sosial, Jumat (14/5/2021). Surat tanpa identitas penulis yang juga dibagikan kepada pengguna telepon genggam di Lebak. Isinya meminta agar Kereta Rel Listrik (KRL) Tanah Abang-Rangkasbitung kembali beroperasi normal pada 17 Mei mendatang.

Seperti diketahui, selama masa peniadaan mudik pada 6-17 Mei terjadi pembatasan operasional KRL Tanah Abang-Rangkasbitung. Moda transportasi itu tak masuk ke Lebak dan hanya berhenti sampai Stasiun Cikoya, Kabupaten Tangerang. 

Dalam surat terbuka itu, penulis meminta agar operasional KRL secara normal dimajukan ke Senin (17/5/2021). Sebab, di pada hari itu aktivitas perkantoran sudah kembali normal atau masuk kerja. Banyak warga Kabupaten Lebak bekerja di Jakarta dan menggunakan KRL Tanah abang-Rangkasbitung sebagai moda transportasinya. 

Salah seorang warga Rangkasbitung Herman mengaku, mendukung surat yang ditujukan kepada Bupati Lebak itu. Meski tak mengetahui siapa pembuat surat tersebut, namun apa tertulis di sana sama seperti apa yang diharapkannya.

“Di penetapannya kan beroperasi lagi pada (Selasa) 18 Mei 2021. Namun, karena yang kerja di Jakarta harus kerja lagi pada 17 Mei 2021, maka kami mendukung bila KRL Tanah Abang-Rangkasbitung dioperasikannya mulai 17 Mei 2021,” ujar Herman.

Yuliana, warga Rangkasbitung lainya menambahkan, bila KRL tetap dioperasikan 18 Mei dioperasikan maka dirinya tidak yakin bila dua bus milik Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak dan Banten yang dioperasikan untuk trayek Rangkasbitung-Stasiun Cikoya akan mampu menampung ratusan orang karyawan. 

BACA JUGA: Operasional KRL Tanah Abang pada Masa Peniadaan Mudik Diperpanjang Hingga Stasiun Cikoya 

“Hemat saya, sebaiknya KRL Tanah Abang-Rangkasbitung dioperasikannya di 17 Mei 2021. Itu agar warga Rangkasbitung dan sekitarnya yang mulai masuk kerja pada 17 Mei 2021 bisa berangkat menggunakan KRL daru Stasiun Rangkasbitung,” harap Yuliana.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp belum memberikan memberikan keterangannya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp