DaerahLebak
Trending

Tabung Gas Semburkan Api, Suami Istri Terbakar

LEBAK, BANTEN RAYA – Rumah Jabal (60), warga Kampung Babakan Cikoneng, Desa Maraya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak hangus terbakar, Rabu (28/4/2021) sekira pukul 16.45 WIB. Kebakaran diduga berasal dari tabung gas tiga kilogram yang bocor karena kepala tabungnya bermasalah. Dalam peristiwa tersebut, pasangan suami istri (pasutri) yakni Alvin (26) dan Awaliah (24) mengalami luka bakar serius. 

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya, Rabu (28/4/2021) sore, menantu Jabal yaitu Awaliah bermaksud memasak untuk hidangan berbuka puasa. Namun saat itu rupanya gas sudah habis sehingga suami korban yakni Alvin langsung membeli gas ukuran tiga kilogram yang baru ke warung terdekat.

“Tapi saat itu kompor enggak mau nyala. Alvin nyangkanya gas tidak mau keluar karena kepala tabungnya mampet. Alvin penasaran dan mencolok lubang kepala gas menggunakan paku. Tapi gas malah menyembur dan menyambar kabel listrik yang terkelupas dan menimbulkan api,” ujar Haerudin, warga Kampung Babakan Cikoneng, kemarin.

Baca juga

Gara-gara Penanak Nasi, Rumah Petani di Lebak Ludes Terbakar

Kata Haerudin, api yang muncul sangat besar bahkan menyambar tubuh Alvin serta istrinya yang berada di dapur. Api juga merembet ke bagian tengah rumah tersebut. 

“Pada saat kejadian warga berdatangan dan berusaha memadamkan api. Alvin dan istrinya dibawa ke Puskesmas Cihara,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan, telah terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh gas elpiji tiga kilogram di Sajira. 

“Benar ada peristiwa tersebut. Ada dua penghuni rumah yang menjadi korban dan luka bakar cukup parah,” terang Febby. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp