DaerahLebak
Trending

Tak Perlu Nunggu Pakai Lama, Sekarang Jadwal KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Ada Setiap 15 Menit

LEBAK, BANTEN RAYA – PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) menambah keberangkatan kereta rel listrik (KRL) rute Stasiun Rangkasbitung-Tanah Abang mulai Rabu (10/2/2021). 

Berdasarkan data dari pihak PT KCI, dengan penambahan tersebut maka keberangkatan KRL mulai dilakukan sejak pukul 04.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB seriap harinya. Total ada 57 jadwal keberangkatan dati sebelumnya hanya 26 keberangkatan.

Direktur PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan, dengan penambahan jumlah keberangkatan tersebut, maka jadwal KRL Rangkasbitung-Tanah Abang akan ada setiap 15 menit sekali. Begitu pula kedatangan KRL dari Tanahabang ke Stasiun Rangkasbitung, jadwalnya setiap 15 menit sekali.

“Dengan penambahan jumlah keberangkatan ini maka KRL jurusan Maja-Tanahabang ditiadakan. Jadi, penumpang dari Stasiun Maja yang akan ke Tanah Abang, harus naik KRL yang diberangkatkan dari Stasiun Rangkasbitung,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan ditetapkannya penambahan keberangkatan tersebut, maka semakin banyak pilihan bagi masyarakat yang akan menggunakan KRL di Stasiun Rangkasbitung menuju Tanahah Abang.

“Bayangkan saja, setiap 15 menit sekali selalu ada KRL Rangkasbitung-Tanah Abang. Artinya, para calon penumpang semakin banyak pilihan untuk menggunakan (jadwal) KRL yang mereka suka,” katanya.

Salah seorang warga Rangkasbitung yang sering menggunakan KRL menyambut baik penambahan jadwal keberangkatan tersebut. Sebab, kini dirinya tak perlu menunggu waktu lama untuk menaiki KRL jika ingin ke Tanah Abang.

“Sebagai warga yang tiap hari menggunakan KRL, maka saya sangat senang menerima kabar penetapan jumlah keberangkatannya,” kata Irawan. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp