Lebak
Trending

Tak Terawat, Lahan Milik Damri di Dekat Alun-alun Rangkasbitung Jadi Tempat “Parkir” Gerobak PKL

LEBAK, BANTEN RAYA – Tanah dan bangunan milik Perum Damri di Jalan Alun-alun Barat, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tak terawat. Bahkan, tanah dan bangunan yang letaknya persis disamping kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak terlihat semakin kumuh. 

Berdasarkan pantauan Banten Raya, Rabu (13/1/2021), gedung kantor milik Damri yang dulunya cukup bagus, kini terlihat sangat tak terawat. Sedangkan bagian halamannya, dimanfaatkan oleh para pedagang kaki lima untuk tempat penyimpanan gerobak serta barang-barang lainnya.

Iwan, salah saeorang warga sekitar Alun-alun Rangkasbitung membenarkan, bila kondisi tanah dan bangunan milik Damri tersebut terlihat semakin kumuh. Bahkan, karena dinilai tidak bertuan maka banyak para pedagang yang menyimpan gerobaknya di tanah milik DAMRI tersebut.

“Akibat banyak gerobak yang disimpan di tanah milik Damri tersebut, maka akhirnya pemandangan ditanah dan kantor Damri yang kini sudah rusak tersebut, menjadi semakin kumuh,”ujar Iwan.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Dartim yang dikonfirmasi terkait siapa yang memelihara lahan milik Damri tersebut, mengaku tidak mengetahuinya. Bahkan hampir setiap hari, dirinya tidak melihat aksitivitas apapun di lahan itu. Ia hanya melihat para pedagang yang setiap hari menyimpan gerobaknya di sana.

“Hingga saat ini, saya tidak pernah lihat ada yang merawat tanah dan gedung kantor milik Damri tersebut. Maka dari itu, kondisi tanah dan kantor tersebut, kini semakin kumuh,”ujar Dartim. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp