DaerahLebakPendidikan
Trending

Taman Baca Cerdas Bagikan Alat Tulis dan Santuni Kaum Duafa

LEBAK, BANTEN RAYA – Taman Baca Cerdas II Kampung Pasiranggep, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, berikan bantuan alat sekolah kepada murid serta menyantuni anak yatim dan duafa di sekitar Panggarangan, Selasa (11/5/2021). 

Hal tersebut sengaja dilakukan untuk mendorong dan meningkatka kualitas minat baca, serta bentuk kepedulian terhadap sesama.

Pengelola Taman Baca Cerdas Yuli Yuliawati kepada Banten Raya mengatakan, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, melainkan juga semua lapisan. 

“Seperti yang diamanatkan dalam Undang-undang 1945 pasal 31 ayat 1 dan 3 tentang Tanggung Jawab Pendidikan Nasional adalah tanggung jawab kita bersama,” ujar Yuli.

BACA JUGA: Duta Baca Indonesia Tantang Gubernur Banten

Terkait pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa, dijelaskan Yuli merupakan sebuah bentuk kepedulian pihaknya terhadap sesama.

“Dalam kegiatan ini, kami berterima kasih kepada Pena Institute yang selama ini kerap men-support kegiatan yang dilakukan Taman Baca Cerdas,” tuturnya. (hudaya)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp