DaerahLebak
Trending

Tempat Pembuangan Limbah Kotoran Ayam di Lebak Ditutup Paksa Aparat

LEBAK, BANTEN RAYA – Lokasi pembuangan limbah kotoran ayam di Kampung Rangkong, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, ditutup paksa Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Senin (18/1/2021). Tindakkan tersebut dilakukan karena keberadaannya dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 17 Tahun 2006 Tentang Penyelenggaraan K3 (Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan). Kemudian juga banyaknya warga sekitar yang mengeluhkannya.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Wahyudin membenarkan, pihaknya telah menutup paksa lokasi pembuangan limbah kotoran ayam di Kampung Rangkong, Kalanganyar.

“Sebelum ditutup, ada protes warga ke pihak Kepala Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Hatobi. Protes tersebut muncul karena Hatobi yang telah memberi izin pembuangan limbah kotoran ayam yang berasal dari peternakan ayam di Pamarayan, Kabupaten Serang ke Kampung Rangkong,” ujarnya, Selasa (19/1/2021).

Ditambahkan Wahyudin, setelah dilakukan pengecekannya, ternyata keberadaan lokasi pembuangan limbah tersebut menyalahi Perda K3. Dengan demikian pihaknya langsung melakukan penutupan paksa.

“Mulai hari ini, pihak pemilik kotoran ayam tersebut dilarang membuangnya ke Kampung Rangkong,” tegas Wahyudin. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp