DaerahEkonomi & BisnisLebak
Trending

Ternyata! Harga Daging di Pedagang Musiman Lebih Mahal dari Penjual di Pasar, Bedanya Sampai Rp40.000 per Kg

LEBAK, BANTEN RAYA – Harga daging kerbau yang ditawarkan para pedagang musiman jelang Lebaran 2021 masshi lebih tinggi ketimbang yang diperjualbelikan di Pasar Rangkasbitung. Selisihnya bisa sampai Rp40.000 per kg.

Seperti pantauan Banten Raya di lokasi pedagang musiman di Jalan Sunan Kalijaga di Kampung Cijoro, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung, Selasa (11/5/2021).

Harga daging kerbau yang mereka jual mencapai Rp170 ribu per kilogram (kg). Sedangkan harga daging kerbau di seluruh pedagang di Pasar Rangkasbitung hanya Rp130 hingga Rp135 ribu per kg.

Suhaeti salah seorang konsumen di Pasar Rangkasbitung mengatakan, sebelum datang ke Pasar Rangkasbitung dirinya sempat akan membeli daging kerbau yang dijual oleh pedagang musiman di Jalan Sunan Kalijaga, tepatnya di Kampung Cijoro. Namun, karena harganya mencapai Rp 170 ribu per kg, maka dirinya mengurungkan niatnya untuk membeli.

“Awalnya saya mengira harga daging yang dijual pedagang musiman lebih murah. Tahunya lebih malah. Makanya saya beli daging kerbau di Pasar Rangkasbitung yang harganya justru jauh lebih rendah dibanding harga di pedagang musiman,” ujar Suhaeti.

BACA JUGA: Pedagang Daging Musiman di Lebak Mulai Marak Jelang Lebaran

Sementara itu, pedagang musiman di Jalan Sunan Kalijaga Dadan mengatakan, daging kerbau yang dijualnya memang ditawarkan dengan harga Rp170 ribu perkilogramnya. Itupun terpaksa dilakukannya karena harga kerbau yang dibelinya dari peternak sudah sangat tinggi.

“Rata-rata harga daging di Sunan Kalijaga Rp170 ribu per kg, karena harga kerbau perekornya yang kami beli dari peternak sudah cukup mahal,” aku Dadan. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp