DaerahLebak
Trending

Tertimbun Longsor, Jalan Bayah-Cibareno Lumpuh

LEBAK, BANTEN RAYA- Sebuah tebing dengan tinggi sekitar 15 meter di sisi Jalan Bayah-Cibareno, tepatnya di Desa Darmasari, Bayah, Lebak longsor, Selasa (22/6/2021) sekira pukul 18.00 WIB. Akibatnya, ruas jalan tersebut badan jalan tertimbun longsor dan sempat membuat arus lalu lintas lumpuh selama beberapa jam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan, pada saat kejadian, suasan di jalan Nasional tersebut dalam kondisi sepi dari pengendara, sehingga tidak menimbulkan korban.

“Material longsoran yang menimbun badan Jalan Bayah-Cibareno tidak hanya berupa tanah, tetapi juga akar dan batang pohon yang turut roboh,” ujarnya kepada bantenraya.com.

Ditambahkannya, setelah dilakukan pembersihan material selama kurang lebih dua jam, maka jalan tersebut bisa dilalui kembali oleh berbagai jenis kendaraan bermotor.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

“Pada saat tertimbun longor, badan jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh pengendara. Namun, setelah dilakukan pembersihan terhadap material longsorannya, maka jalan tersebut normal kembali,” terang Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button