DaerahEkonomi & BisnisLebakWisata & Kuliner
Trending

Tol Serang-Panimbang Seksi I Belum Juga Bisa Digunakan, Kenapa?

LEBAK,BANTEN RAYA- Pengoperasian jalan Tol Serang-Panimbang seksi 1 dari Serang hingga Rangkasbitung belum juga bisa digunakan. Sebab, PT Wika Serang-Panimbang selaku pelaksana proyek harus lebih dulu menyelesaikan pembangunan jembatan penyeberangan di Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak rampung. Pengerjaan itu ditarget selesai sebelum ldul Adha.

Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PT Wika Serang-Panimbang Ade Suhendar kepada bantenraya.com mengatakan, pengerjaan jembatan penyeberangan umum di atas jalan tol di Desa Pasarkeong sudah berjalan.

“Semoga saja penyelesaiannya sebelum Idul Adha,” ujar Ade, kemarin.

Ditambahkannya, selain jembatan pihaknya juga masih menangani pengerjaan penyambungan jalan tol kurang lebih sebanjang 250 meter di sekitar Pasirgendok, Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak.

“Seksi 1 masih ada penyambungan badan jalan tol di Pasirgendok. Penyelesaiannya akan lebih cepat ketimbang jembatan umum di Pasarkeong,” katanya.

BACA JUGA: Pembangunan Capai 96 Persen, Tol Serang-Panimbang Sesi 1 akan Uji Laik Fungsi Juni 2021

Terpisah, pengamat transportasi Lebak Oji Santani mengatakan, semakin cepat Tol Serang-Panimbang seksi I  dioperasikan tentu akan semakin baik. Katanya, warga Lebak maupun Pandeglang yang rutin betaktivitas di luar Banten tampak tidak sabar menikmati jalan bebas hambatan itu.

“Bila tol Rangkasbitung-Serang dioperasikan, maka warga Lebak yang akan ke Jakarta akan hemat waktu dan akan lebih cepat sampai tujuan,” kata Oji. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button