DaerahLebak
Trending

Tolong, Seorang Balita di Desa Maja Buang Air Besar Lewat Alat Vital Butuh Bantuan

LEBAK, BANTEN RAYA – Khoirunisa (7 bulan) putri Saefullah dan Kurnaesih warga Kampung Cibedil, Desa Maja, Kecamatan Maja, Lebak mengalami kelainan pada organ tubuhnya sehingga saat buang air besar melalui alat vital kewanitaannya. Mengingat tidak memiliki dana, keluarga yang tegolong tidak mampu ini tengah diupayakan untuk dibantu oleh Relawan Respek Peduli Lebak.

Relawan Respek Peduli Lebak Ima Humairo kepada Banten Raya mengatakan, Khoirunisa lahir 11 Agustus 2020 di salah satu klinik bersalin di Kecamatan Maja. Pada saat dilahirkan, kondisi Khoirunisa terlihat normal, namun saat dibawa pulang orang tuanya, buang air besar balita tersebut ternyata bukan dari organ semestinya melainkan dari alat vital.

“Kedua orang tua Khoirunisa buruh tani, sehingga tidak mungkin mampu membiayai pengobatan putrinya. Untuk itu, kami dari relawan peduli Lebak akan berusaha membantu untuk menggalang donasi untuk pengobatan Khoirunisa,” ujar Ima, kemarin.

Ditambahkannya, selama ini, Khoirunisa sempat ditangani tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Adjidarmo, serta Rumah Sakit Kartini Rangkasbitung. Bahkan, pekan depan kemungkinan Khoirunisa akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang yang tentunya butuh biaya untuk bekal selama berada di Tangerang. 

“Kami berharap, kondisi yang dialami Khoirunisa bisa mendapatkan perhatian besar dari masyarakat luas untuk memberikan bantuannya,” harap Ima.

Terpisah, Saefullah orang tua dari Khoirunisa mengungkapkan, saat ini ia sudah tidak memiliki pekerjaan karena memfokuskan diri terhadap kesehatan anaknya. Meski tidak memiliki dana, Saefullah mengaku terus berupaya agar kelainan yang terjadi pada organ tubuh Khoirunisa bisa tetap ditangani pihak medis.

“Sebelumnya saya hanya seorang buruh tani. Namun sejak Khoirunisa dilahirkan dengan kondisi seperti sekarang ini, maka saya tidak memiliki pekerjaan lagi, karena fokus kepada Khoirunisa,” kata Saefullah. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp