Lebak
Trending

Truk Minyak Tertimpa Pohon Tumbang, Sopir dan Kenek Selamat

LEBAK, BANTEN RAYA- Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon besar di pinggir jalan di Kampung Malang Nengah, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung tumbang, Jumat (19/2) pukul 04.00. Pohon tumbang ini menimpa truk kontainer bermuatan minyak sayur.

Pohon tumbang juga menimpa kabel listrik dan kabel milik PT Telkom. Khawatir membahayakan warga, aliran listrik di sekitar lokasi kejadian dipadamkan sementara waktu.

Heru, warga Kampung Malang Nengah mengatakan, beberapa saat sebelum pohon tumbang, truk kontainer pengangkut minyak sayur dari Tanjung Priok, Jakarta Utara menuju Kecamatan Warunggunung terparkir di pinggir jalan di Kampung Malang Nengah. Tidak lama kemudian, terjadi angin kencang dan pohon yang berada dekat dengan truk kontainer tersebut tumbang.

“Waktu kejadian sih, saya lihat ada sopir dan kernetnya yang menyelamatkan diri. Namun sekarang mereka tidak terlihat lagi, sehingga saya pun tidak sempat menanyakan identitasnya,” ujar Heru.

Selain menimpa truk kontainer, pohon tumbang tersebut juga menimpa kabel listrik dan kabel telepon milik PT Telkom. Kerusakan jaringan kabel listrik mengakibatkan aliran penerangan di sekitar lokasi kejadian menjadi padam.

“Sekitar pukul 07.30, saya lihat petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi batang pohon yang menimpa truk, kebal listrik dan kabel Telkom,” terangnya.

Pegawai BPBD Lebak Dian Suherman yang memimpin penanganan pohon tumbang tersebut mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Truk kontainer yang tertimpa pohon tersebut pun hanya rusak ringan. Sedangkan kabel listrik maupun kabel Telkom harus dilakukan perbaikan serius karena kondisi kerusakannya parah.

“Pohon tumbang tersebut sudah kami tangani, namun karena masih ada beberapa pohon besar di sekitar lokasi kejadian, maka kami harapkan warga setempat harus selalu waspada,” harap Dion. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp