DaerahLebak
Trending

Uni Emirat Arab Sumbang Jembatan Gantung di Lebak, Nilainya Mencapai Rp1,2 M

LEBAK, BANTEN RAYA – Jembatan gantung di atas Sungai Ciberang yang menghubungkan Desa Pasirtanjung Kecamatan Rangkasbitung dan Desa Sangiangtanjung Kecamatan Kalanganyar, diresmikan Duta Besar Uni Emirat Arab (UAE), Kamis (22/4/2021). Jembatan tersenjg telah selesai dibangun melalui donasi pihak Emirates Red Crescent (ERC) senilai Rp1,2 miliar tersebut.

Perwakilan Kedutaan UAE sekaligus Direktur ERC, Hasan Alzasmi mengatakan, bantuan pembangunan jembatan oleh ERC merupakan bentuk persahabat UEA dengan Indonesia. Bantuan itu tidak bertujuaan untuk kepentingan politik atau kepentingan lainnya. 

“Bantuan untuk membangun jembatan yang menghubungkan Desa Pasirtanjung dengan Desa Sangiangtanjung ini, murni merupakan persahabatan dan persaudaraan antara negara kami dengan Indonesia,” ujar Hasan.

Agar jembatannya tahan lama, Hasan berharap masyarakat di Pasirtanjung maupun Sangiangtanjung, turut melakukan pemeliharaan. 

“Jembatan ini, bisa mendukung untuk kepentingan peningkatan ekonomi, serta untuk memperlancar proses pendidikan anak-anak. Oleh karena itu, kami harap, masyarakat harus turut memelihara keberadaan jembatan tersebut,” harap Hasan.

Tokoh masyarakat Pasirtanjung Adang Jajuli mengatakan, keberadaan jembatan di desanya tersebut merupakan jembatan yang sangat vital untuk aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak UEA yang telah membangunkan jembatan baru. Sebelumnya jembatan itu yang ambruk akibat diterjang arus Sungai Ciberang pada akhir 2020.

“Kami berharap, dengan memiliki jembatan yang baru ini, semua aktivitas masyarakat di Desa Pasirtanjug dan Desa Sangiangtanjung kembali lancar,” harap Adang. (hudaya/muhaemin)

Baca juga

Konstruksi Tak Sesuai, Jembatan Gantung di Bayah Ambrol

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp