DaerahKesehatanLebak

Vaksin Covid-19 Juga Tiba di Lebak, Langsung Distribusi ke Sejumlah Faskes Mulai Besok

LEBAK, BANTEN RAYA – Pemkab Lebak melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak telah menerima vaksin Covid-19, Sabtu (23/1/2021). Produk medis itu kini telah tersimpan di gudang farmasi Dinkes setempat di Jalan Sultan Maulana Hasanudin, Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak. 

Guna memastikan keamananannya, Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana yang didampingi Kepala Satuan Intelkam Polres AKP Eddy Prasetyo, langsung melakukan peninjauannya ke lokasi penyimpanan.

“Hari ini kami meninjau keberadaan vaksin Covid-19 yang sudah tiba di gudang farmasi milik Dinkes Lebak. Tujuannya yaitu melihat langsung proses pengawalan pendistribusiannya, sekaligus untuk memastikan bila vaksin ini dalam keadaan aman,” ujar Ade.

Diungkapkannya, berdasarkan hasil kordinasi dengan Dinkes Lebak, vaksin akan didistribusikan ke masing-masing fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Lebak. Itu adalah ke 42 puskesmas, 28 klinik, serta empat rumah sakit mulai besok, Minggu (24/1/2021).

“Pendistribusian ke masing-masing faskes pun akan dikawal ketat. Sedangkan pelaksanaan pemberian faksin kepada pada nakes akan dilaksanakan Senin (25/1/2021),” terang Ade.

Terpisah, Kepala Dinkes Kabupaten Lebak Triatno Supiono membenarkan bila vaksin Covid-19 sudah tiba di gudang farmasi Dinkes Lebak.

“Vaksin tersebut datangnya hari ini pukul 14.00 WIB. Besok (Minggu-red), akan didistribusikan lagi ke masing-masing faskes,” kata Supiono.

Diberitakan sebelumnya, vaksin Covid-19 jenis Sinovac juga telah diterima oleh Dinkes Kota Cilegon. Adapun jumlah vaksin yang diterima adalah sebanyak 5.000 vial. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp